Rabu, 10 Juni 2015

Artikel Rangkuman Mata Kuliah: Bahasa Inggris I

Hai, teman-teman dan pembaca (setia) blog ini. 
Apa kabar? Semoga sehat selalu ya :)
 
Artikel yang saya tulis ini ditulis untuk memenuhi tugas UAS Mata Kuliah "Pengenalan Internet", yaitu membuat sebuah artikel tentang rangkuman salah satu matakuliah yang Saya tempuh di Semester I atau Semester II selain Mata Kuliah "Pengenalan Internet" pada blog pribadi. Maka dari itu saya kali ini akan memenuhi tugas tersebut dan membahas salah satu mata kuliah yang telah saya tempuh di semester I, yaitu saya akan membahas Bahasa Inggris I.   

 
Dalam kurikulum Program Sistem Informasi yang saya tempuh di STMIK Palangka Raya, Bahasa Inggris ini
dibagi menjadi 2 Mata Kuliah yang wajib ditempuh yaitu Bahasa Inggris I di semester I dan Bahasa Inggris II di Semester II.  *Sekedar Informasi buat teman-teman dan pembaca (setia) blog ini, Bahasa Inggris II bisa diambil jika Bahasa Inggris I terpenuhi.

Dalam Mata Kuliah Bahasa Inggris I, mahasiswa dituntut dapat memahami text bacaan berbahasa inggris dengan mengambil ide-ide baru mengenai iptek. Mampu menggunakan bahasa inggris sederhana dengan lancar. Mampu membaca dan memahami text bacaan yang diambil dari internet yang berbahasa inggris berkaitan dengan hardware maupun software, Mengembangkan kemampuan menerjemahkan bahan bacaan berbahasa Inggris berbasis web serta Mengembangkan penguasaan kosakata bahasa inggris.

Berikut ini saya akan berbagi rangkuman materi Mata Kuliah Bahasa Inggris I yang telah saya tempuh, yaitu:
  1. English Vocabulary
  2. Pronounciation
  3. Tenses
  4. Active & Passiva voice
  5. Argument
  6. Gerund
  7. Infinite
  8. Participle
  9. Reading text base on science and technology
  10. The Simple Present Tense
  11. The Simple Past Tense
  12. The Simple Future Tense
  13. The Present Perfect Tense
  14. Passive voice of Tense, 
  15. Frequency “Computer” Praktik di Laboratorium bahasa dengan dengan target penguasaan 1000 vocabulary, 
  16. Listening comprehension, 
  17. Speaking and telling story on introduction and student activites
Pustaka: Santiago RE, English for Computer User 4th, Oxford, 2008. Dr. Marcella Frank, Modern English, New York, 1985. Robert Krohn, English Sentense Strusture. Mixhigan Univercity Press, 1988. As Horuby, Guide to patterns and usage in English, Oxford Univercity Press, 1975.

Link terkait: http://sitif98.blogspot.com/

Sekian dan Terimakasih.

1 komentar: